Header Ads

Contoh Penerapan Go Global with Culture


Bagaimana jadinya jika era globalisasi di sertai dengan kebudayaan asli ? tak pernah terpikirkan kan oleh kalian. Nah kita simak dulu cuplikan film berikut ini.



Film ini berasal dari negeri China. Tentu kalian tidak asing lagi kan. Yupz, Shaolin Soccer. Sebuah penggabungan antara sepak bola masa kini dengan kungfu shaolin. Seseorang yang menginginkan orang-orang untuk belajar kungfu. Namun ia bingung dengan apa agar orang-orang tertarik dengan kungfu. Akhirnya ia mengenalkan kungfu dengan menerapkannya pada permainan sepak bola. Alhasil, setelah teamnya merebut juara dunia, orang orang mulai tertarik dengan kungfu Shaolin. Kungfu shaolin pun diterapkan oleh para pekerja kantoran.

Itu mungkin hanya sebuah film, coba anda bayangkan jika itu benar-benar terjadi. Sebuah pencapaian sukses tentunya. Kebudayaan asli larut saling melengkapi dengan era global. Semoga bisa memotivasi bangsa Indonesia untuk ikut membaurkan budaya daerah dengan era global.

2 comments:

  1. masak indonesia kalah dengan bangsa luar...
    padahal kebudayaannya banyak bangsa indonesia

    ReplyDelete
  2. mka dari itu boss,, mari kita sama sama lebih mengangkat lebih tinggi martabat budaya Indonesia di kancah dunia Global.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.