Header Ads

Dangdut juga bisaa go internasional lochh????

Musik Dangdut merupakan musik asli Bangsa Indonesia. Munkin sebagian besar di antara kita selama ini hanya menganggap musik kampungan dengan penampilan para penyanyinya terutama untuk yang cewek dengan pakaiannya yang so seksi getooo!! Keseksian mereka dalam berpenampilan sampai menimbulkan persepsi yang salah dibenak dengan menganggap mereka seronok. Hal ini tak lepas dari bagaimana penyanyi-penyanyi baru yang tampil dengan pakain minim dipadu dengan berbagai goyangan yang  aduhaiii..........sangat menggoda!! Tapi jangan salah, dangdut telah go internasional loch!!!


Arreal Thilgman merupakan penyanyi dangdut pertama hasil kompetisi pencarian bakat bernyanyi musik dangdut yang diadakan oleh New Sound Realese ( NSR ). NSR sendiri merupakan perusahaan rekaman yang dimiliki okeh wanita asal Indonesia yang telah menetap di Amerika selama 20 tahun. Wanita tersebut adalah Rissa Asnan istri dari Fouad Kiamiliev. Arreal Thilgman sendiri adalah pemenang apada edisi 2008 lalu. Untuk memperkenalkan musik dangdut tersebut, atas prakarsa Rissa Asnan yang akrab dipanggil Ira, maka Arreal dikirim ke Indonesia untuk belajar musik dangdut sekaligus membuat album dangdut yang akan dipasarkan di Indonesia dan Amerika.

Di jepang ada satu grup musik lainnya yang sepertinya sangat terinfluence dengan musik jenis dangdut. Grup band tersebut bernama Drunk Girlz. Grup ini menyanyikan sebuah lagu layaknya lagu dalam irama musik dangdut di Indonesia yang mendayu-dayu. Dan itu sangat terasa banget walau lagunya dalam tempo cepat, tapi cengkok dangdutnya terasa banget. dan berdasar komentar yang sempat saya baca di situs You tube yang menayangkan video lagu tersebut, mereka tidak mengakui jika  lagu ini sangat berasa dangdut. Mereka mengaku jika musik Drunk Girls adalah musik rock asil jepang yang mereka sebut musik ENKA. Berikut ini video dan syair lagu dangdut tersebut dalam bahasa jepang. coba bandingkan dengan musik dangdut.

bang, dare kara no sms bang
bang, “honey” to kaite aru sms yo
bang, kanojo kara nano deshou
bang, kimochi iya ni nacchau yo

bang, onegai kotae wo dashinasai
denakereba keitai wo sutecchau yo
bang, ima shojikini oshiete kurenai
hontouni suki nara…

Kimi to hanashiattara
Iiwake nante umai yo ne
Uso made itte shimatte
Zutto zutto uso bakari

Bango ga machigai lah
Dareka no joudan lah
Bango ga machigai lah
Dareka no joudan lah

Kore kara, kimi no keitai wa atashi no mono da


Selain berkembang di Amerika, Australia dan jepang ternyata dangdut juga telah merambah ke negara-negara lainnya. Negara-negara itu antara lain Inggris, Belanda, Perancis serta beberapa negara lainnya. Keren bukan???





artikel oleh YB. Nunung Damayanti ( XI IA 6 )

No comments

Powered by Blogger.