Header Ads

Fitur Transparant Dari Winamp


Males dengerin musik gara-gara bosan dengan tampilan winamp yang itu itu aja ? ganti skin baru? Ribet, harus pakek download dulu. Pengen cara yang instan untuk tampilan winamp kamu kayak gambar disamping, ikuti tutorial berikut.

Sebenarnya fitur ini sudah ada pada bawaan winamp versi 5.xx. Namun sayang, keberadaan menu ini agak tersembunyi. Sehingga banyak orang awam yang tidak begitu memperhatikan fitur ini. Fitur ini sebenarnya dikhususkan untuk windows vista dan windows 7 yang mengadopsi interface aero.

Langsung saja, pertama tama buka winamp kamu. Kemudian klik ikon winamp yang ada di pojok kiri atas jendela winamp. Setelah diklik akan muncul menu, sorot pada ,menu Window Settings. Sorot pilih Opacity. Setelah itu akan muncul pilihan transparant dalam persen. Pilih sesuka kamu. Kamu bisa menyesuaikan dengan background desktop kamu agar tulisan dari winamp masih bisa dibaca dengan jelas.


Kamu juga bisa mengubah warna latar dari winamp kamu. Carannya kamu tinggal klik options - Color Themes, kemudian muncul pilihan berbagai macam warna. Coba satu per satu hingga dirasa ada yang cocok.
Atau juga bisa klik ikon winamp yang ada di sebelah kiri atas. Pilih Options – Color Themes. Seperti pada langkah yang pertama tadi, pilih warna latar yang cocok.

Cukup simple dan memuaskan bukan. Dan yang lebih penting tidak perlu download add on lagi.

No comments

Powered by Blogger.