Header Ads

Nge-blog Dengan Microsoft Word 2010

Microsoft Word 2010 memungkinkan anda membuat kerangka postingan buat blog anda kemudian bisa langsung anda publikasikan tanpa anda membuka blogger atau wordpress dahulu. fitur ini akan sangat berguna bagi anda yang ingin menghemat koneksi intenet anda.

Selain pada blogger dan Wordpress, yang di dukung oleh fitur ini antara lain SharePoint Blog, Windows Live Space, Comunity Server, danType Pad.





  1. Buka Word anda. Klik File yang ada di pojok kiri atas, pilih New. Double klik pada Blog Post. Anda akan disuguhi lotak dialog Register A Blog Account. Di sini anda akan disurh mengisi data data tentang blog yang anda miliki.
  2. Pilih Register Now untuk langsung membuat akun anda, atau pilih Register Later untuk membuat nanti. Anda dapat membuat akun tersebut lewat menu Manage Account pada ribbon Blog Post. Pilih saja Register Now.
  3. Selanjutnya akan muncul kotak dialog New Blog Account. Pilih provider blog anda pada pilihan Blog. Karena dalam contoh kali ini menggunakan blog dari Blogspot maka dipilih Blogger. Klik Next. 
  4. Isikan username dan password yang biasa anda pakai untuk login di blogger.com. Isi username dengan email yang anda gunakan untuk login. Klik OK.
  5. Selanjutnya secara otomatis Word akan login di Blogger anda.
  6. Tulis judul post anda pada Enter Post Title Here. Tulis isi postingan anda pada kolom dibawahnya.
  7. Dalam tahap ini anda telah dapat mengpublish artikel anda secara langsung dengan memilih tombol Publish.
  8. Anda juga dapat memilih kategori untuk artikel anda pada menu Insert Category.
Jika anda sudah memiliki artikel pada lembar kerja Word biasa dan dan ingin mempostingnya pada blog anda, anda tinggal memilih Publish As Blog Post. Caranya klik menu File. Pilih menu Save & Send. Kemudian klik dua kali Publish As Blog Post. Maka anda akan dibawa ke lembar kerja post seperti tadi.

Selamat Mencoba, jika bingung jangan sungkan sungkan untuk bertanya yaw... 

No comments

Powered by Blogger.